Kamis, 30 Mei 2013

Komputasi Modern Pada SMS GATEWAY

SMS gateway adalah sebuah perangkat atau SMS yang menawarkan layanan transit, mentransformasikan pesan ke ponsel lalu lintas jaringan dari media lain, atau sebaliknya, sehingga memungkinkan pengiriman atau penerimaan SMS pesan dengan atau tanpa menggunakan ponsel. Khas penggunaan gateway akan meneruskan e-mail sederhana ke ponsel penerima.
Teknis
Beberapa SMS penyedia gateway dapat digolongkan sebagai agregator atau SS7 penyedia. Model agregator didasarkan pada beberapa perjanjian dengan operator selular untuk menukar 2-way SMS lalu lintas masuk dan keluar dari operator Short Message Service Centre (SMS-C), juga dikenal sebagai “model terminasi local. Agregator kurangnya akses langsung ke dalam SS7 protokol, yang merupakan protokol mana pesan SMS dipertukarkan. Penyedia jasa ini tidak memiliki visibilitas dan kontrol atas pengiriman pesan, karena tidak memberikan jaminan pengiriman. Pesan SMS yang disampaikan dalam operator’s SMS-C, tetapi bukan subscriber’s handset.

Jenis lain SMS penyedia gateway didasarkan pada SS7 konektivitas untuk rute pesan SMS, juga dikenal sebagai ‘model terminasi internasional’. Keuntungan dari model ini adalah kemampuan untuk rute data secara langsung melalui SS7, yang memberi penyedia total kendali dan visibilitas jalan lengkap selama routing SMS. Ini berarti pesan SMS dapat dikirim langsung ke dan dari penerima tanpa harus pergi melalui SMS-C dari operator mobile lainnya. Oleh karena itu, mungkin untuk menghindari keterlambatan dan kerugian pesan, menawarkan jaminan pengiriman penuh pesan dan dioptimalkan routing.
Kualitas layanan
The University of Duisburg-Essen, dalam kemitraan dengan penyedia jasa mobile messaging Tyntec, telah mengembangkan penelitian untuk pesan SMS untuk mengaktifkan pemantauan rinci SMS transmisi untuk memastikan tingkat keandalan yang lebih besar dan rata-rata yang lebih tinggi kecepatan pengiriman. yang baru parameter dapat digunakan oleh operator jaringan selular, pihak ketiga SMS gateway dan infrastruktur jaringan mobile vendor perangkat lunak untuk memantau pengiriman pesan SMS dan transmisi jaringan untuk mendeteksi masalah dengan cepat dan akurat. Berdasarkan kajian ini, Tyntec relevan dikembangkan Service Level Agreement (SLA) untuk mendukung pengiriman pesan berkualitas tinggi aplikasi untuk perusahaan, bank dan lembaga keuangan dan berbagai sektor industri.
Beberapa operator telah benar-kawat tetap layanan SMS. Ini didasarkan pada ekstensi ke ETSI GSM SMS standar dan biarkan tetap-fixed, fixed-mobile dan mobile-pesan tetap. Ini menggunakan Frequency-shift keying untuk mentransfer pesan antara terminal dan SMSC. Terminal biasanya DECT-based, tapi handset dan kabel kabel teks saja (tanpa suara) perangkat ada. Pesan yang diterima oleh terminal mengakui bahwa CLI adalah bahwa dari SMSC dan pergi diam-kait untuk menerima pesan.
Implementasi
Langsung Untuk Handphone Gateway Appliance
Seorang langsung Untuk Handphone Gateway adalah sebuah perangkat yang memiliki built-in nirkabel GSM connectivity. Hal ini memungkinkan teks SMS pesan yang akan dikirim dan / atau diterima melalui email, dari halaman web atau dari aplikasi perangkat lunak lainnya. Langsung Untuk Handphone Gateways adalah berbeda dengan SMS Aggregators karena mereka diinstal pada sebuah organisasi jaringan sendiri dan menyambung ke jaringan selular lokal. Sambungan ke jaringan selular dibuat oleh mengakuisisi Idendity Subscriber Module (SIM) kartu dari operator selular dan memasang ini di gateway.] Biasanya langsung Untuk Handphone Gateway peralatan yang digunakan untuk volume yang rendah sampai medium pesan.
Satu masalah dari pesan SMS adalah bahwa SMSCs dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda menggunakan protokol komunikasi mereka sendiri dan sebagian besar protokol-protokol ini adalah proprietary. Sebagai contoh, Nokia memiliki sebuah protokol SMSC disebut CIMD sedangkan SMSC lain vendor, CMG, memiliki protokol SMSC disebut EMI. Kita tidak dapat menghubungkan dua SMSCs jika mereka tidak mendukung protokol SMSC umum. Untuk mengatasi masalah ini, sebuah gateway SMS ditempatkan di antara dua SMSCs. Ini digambarkan dalam gambar berikut. SMS gateway bertindak sebagai relay antara dua SMSCs. Ini menerjemahkan satu SMSC protokol untuk yang lain. Dengan cara ini dapat digunakan oleh dua operator selular yang berbeda untuk interkoneksi SMSCs mereka untuk tujuan seperti memungkinkan pertukaran antar-operator pesan SMS.
Gambar 1. SMS gateway bertindak sebagai relay antara dua pusat SMS.
Selain operator nirkabel, penyedia konten dan pengembang aplikasi SMS juga dapat menemukan sebuah gateway SMS berguna. Misalnya anda adalah pengembang dari aplikasi pesan teks SMS. Untuk mengirim dan menerima pesan teks SMS pada server Anda, salah satu cara adalah dengan menghubungkan ke SMSCs dari operator nirkabel. Berbeda operator selular dapat menggunakan SMSCs dari berbagai vendor, yang berarti aplikasi pesan teks SMS mungkin perlu untuk mendukung beberapa protokol khusus SMSC . (Hal ini digambarkan dalam gambar berikut). Sebagai hasilnya, aplikasi pesan teks SMS’s kompleksitas dan waktu pengembangan meningkat.
Gambar 2. Sebuah aplikasi pesan teks SMS SMSCs tanpa terhubung ke gateway SMS.
Untuk mengatasi masalah di atas, sebuah gateway SMS dapat dibentuk untuk menangani koneksi ke SMSCs. Sekarang aplikasi pesan teks SMS hanya perlu tahu bagaimana untuk melakukan koneksi ke gateway SMS. Untuk mendukung lebih SMSCs, Anda hanya perlu memodifikasi setting dari SMS gateway. Tidak ada perubahan ke kode sumber dari aplikasi pesan teks SMS diperlukan. Penggunaan SMS gateway bisa sangat mempersingkat pesan teks SMS waktu pengembangan aplikasi.
Untuk menyambung ke SMS gateway, Anda dapat menggunakan protokol SMSC seperti SMPP dan CIMD. Beberapa SMS gateway mendukung HTTP / HTTPS antarmuka. HTTP / HTTPS lebih mudah digunakan daripada protokol SMSC. Kekurangannya adalah bahwa mungkin ada lebih sedikit fitur SMS digunakan. Sebagai contoh, sebuah gateway SMS mungkin tidak mendukung pengiriman pesan gambar melalui HTTP / HTTPS antarmuka.
Gambar 3. Sebuah aplikasi pesan teks SMS terhubung ke SMSCs melalui SMS gateway.
Selain menggunakan koneksi langsung ke SMSC dari operator nirkabel, cara lain untuk mengirim dan menerima pesan teks SMS pada komputer adalah dengan menggunakan ponsel atau modem GSM / GPRS. Untuk melakukan ini, Anda aplikasi pesan teks SMS harus tahu bagaimana berkomunikasi dengan ponsel atau GSM / GPRS modem dengan menggunakan perintah AT.
Beberapa SMS gateway mampu menangani koneksi ke ponsel dan GSM / GPRS modem. Untuk mengirim dan menerima pesan teks SMS dengan ponsel atau modem GSM / GPRS, SMS aplikasi pesan teks hanya perlu tahu bagaimana berbicara dengan SMS gateway tidak perlu tahu apa-apa tentang AT perintah. Lebih rinci tentang GSM / GPRS modem dan AT perintah akan disediakan dalam bagian-bagian selanjutnya dari tutorial SMS ini.
Gambar 4. Sebuah aplikasi pesan teks SMS menghubungkan ke kolam renang ponsel atau GSM / GPRS modem melalui SMS gateway.
Langsung Untuk SMSC Gateway
Seorang langsung Untuk SMSC Gateway adalah sebuah perangkat yang memungkinkan teks SMS pesan yang akan dikirim dan / atau diterima melalui email, dari halaman web atau dari aplikasi perangkat lunak lainnya. Gateway menghubungkan langsung ke Mobile Operator’s SMSC lewat internet atau langsung koneksi leased line. Aplikasi ini dapat mengkonversi pesan ke format format yang dimengerti oleh SMSC, biasanya ini adalah SMPP protokol. Langsung Untuk SMSC Gateway digunakan oleh SMS Aggregators untuk menyediakan layanan SMS kepada klien mereka. Biasanya langsung Untuk SMSC Gateway digunakan untuk olahpesan volume tinggi dan memerlukan kontrak secara langsung dengan Mobile Operator.
Monitoring
Perangkat lunak baru-baru ini digunakan untuk dampak yang luar biasa sebagai alat pemantauan selama pemilu Nigeria, dan juga memenangkan WSIS “ICT Success Story of the Month” untuk bulan April 2007.
Skype
The Skype klien (dari v2.5 seterusnya) menyediakan SMS Skype akses. Skype pengguna dapat mengirim pesan SMS ke handphone / ponsel (dan tanah-line telepon, jika tersedia) yang didebet ke SkypeOut account. Log klien Skype tanda terima mengkonfirmasi bahwa SMS telah diterima. SMS ke GSM Skype memungkinkan pengguna ponsel untuk mengirim Skype pesan chat dari telepon mereka. [5]
E-mail
Non-komersial layanan M-Mail memungkinkan pengguna ponsel GSM untuk mengirim e-mail dari telepon GSM pun menggunakan SMS.
Microsoft Outlook
Microsoft Outlook 2007 memiliki dukungan asli untuk mengirimkan pesan SMS di seluruh dunia melalui Outlook Mobile Service. Ada juga plug-in untuk Microsoft Outlook yang menambah fungsi ini.
Windows Live Messenger
MSN Messenger (Windows Live Messenger) 7.0 dan ke atas memiliki dukungan untuk pesan SMS.
Open Source dan Free SMS Gateway Software
Seperti yang anda lihat di atas bagian, SMS gateway memiliki banyak tanggung jawab dalam sistem pesan SMS. Jadi, SMS gateway perangkat lunak bisa sangat rumit dan perangkat lunak yang rumit biasanya mahal. Untungnya, ada open source SMS gateway paket perangkat lunak yang dapat didownload secara gratis melalui web. Satu berkualitas tinggi bebas SMS gateway Kannel paket perangkat lunak, yang ditulis dalam bahasa pemrograman C. Kannel dapat menangani koneksi ke SMSCs, ponsel dan GSM / GPRS modem. It has an HTTP / HTTPS antarmuka untuk mengirim dan menerima pesan SMS. Informasi lebih lanjut tentang Kannel dapat ditemukan pada situs web http://www.kannel.org/.

0 komentar:

Posting Komentar